BERDASARKAN KEPUTUSAN KEPALA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA JAMBI NOMOR 34 TAHUN 2023 T E N T A N G INOVASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA JAMBI

SIPADUKO (Sistem Informasi Adminditrasi Kependudukan Kota Jambi), Suatu aplikasi bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pelayanan administrasi kependudukan secara Online tanpa harus datang ke dukcapil dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang cepat, Transparan serta Pelayanan yang membahagiakan masyarakat

PAKWO (Pelayanan Pelaporan Akta Kematian Melalui Aplikasi Whatsapp Online), PAKWO merupakan sebutan untuk orang yang dituakan, yang keberadaannya sering terlupakan tetapi penting. Begitu juga dengan Akta Kematian, yang mungkin sebagian masyarakat menganggapnya tidak berarti namun sangat penting untuk pengurusan berbagai kepentingan, seperti penyelesaian tagihan BPJS Almarhum , tagihan hutang Bank lmarhum,pengurusan surat ahli waris, pengurusan TASPEN bagi Almarhum yang bekerja sebagai PNS/TNI/POLRI dan lain-lain.

DRIVE THRU LANTATUR (Layanan Tanpa Turun), Adalah Inovasi dalam rangka mempercepat pengurusan dokumen kependudukan khususnya pengambilan dan layanan adminduk yang bisa langsung di mbil tanpa harus turun dari kendaraan.

KEMAS (KIA Menyapa Sekolah), Melalui kemitraan dengan Dinas Pendidikan dan Sekolah-Sekolah memfasilitasi kepemilikan dokumen Kartu Identitas Anak (KIA) bagi siswa di Sekolah.

REAKSI CEPAT (Rekam Data Adminduk Siap Cetak Selesai di Tempat), Pelayanan keliling dan Jemput Bola memfasilitasi pelayanan dan perekamaan data Adminduk dengan langsung difasilitasi siap cetak selesai di tempat.

KEMASAN ( Kerja Sama Mitra Kartu Identitas Anak), Inovasi ini bertujuan untuk optimalisasi pemanfaatan KIA melalui berbagai kerjasama sponsorship sehingga memberikan benefit kepada pemlik KIA meningkatnya pemanfaatan dari pemilik KIA, Sesuai dengan Namanya kemasan, kemasan adalah wadah untuk meningkatkan nilai dan fungsi sebuah produk, sehingga manfaat KIA
meningkat.

 

KANDO KANTI (Kepemilikan Dokumen kartu Identitas anak dan Akta Kelahiran anak Panti), Inovasi dalam rangka pemenuhan dokumen kependudukan bagi anak anak panti Kepemilikan Dokumen Kartu Identitas Anak dan Akta Kelahiran Anak Panti pada Dinas Dukcapil Kota Jambi

LAMITRA (Layanan Adminduk Kemitraan), Membangun kemitraan bekerjasama dengan stakeholder Kecamatan, Kelurahan, Organisasi dan Kelompok Sosial seperti Dharmawanita, PKK, Bhayangkari, Persit, BKMT, Forum RT dan lain-lain dalam rangka layanan informasi/sosialisasi Adminduk serta layanan pengurusan dokumen kependudukan.

LAkeR (Layanan Adminduk keRumah), Fasilitasi Pelayanan Administrasi Kependudukan ke Rumah-rumah bagi penduduk yang sakit, disabilitas, usia lanjut/lansia terkait perekaman data KTP-el dan pemuktahiran data kependudukan yang bersangkutan.

Klik Tautan dibawah untuk mengajukan Layanan Laker :
PENGAJUAN LAYANAN LAKER

SOP LAKER :

Gerakan Dukcapil Peduli ASN Kota Jambi adaalah sebuah inovasi yang bertujuan untuk membangun solidaritas kebersamaan terhadap antar sesama ASN Kota Jambi dengan memfasilitasi langsung dokumen kependudukan berupa Akta Kematian, Kartu Keluarga dan KTP-el yang dibutuhkan oleh ahli waris .


JUBAIDAH
(Jum’at Berbagi Dukcapil Berkah), Adalah sebuah inovasi yang bertujuan untuk melayani sambil beramal melalui Jum’at berbagi Dukcapil Berkah memberikan sarapan pagi gratis setiap hari Jum’at kepada penduduk yang datang mengurus dokumen kependudukan hasil donasi dari Pegawai Dinas Dukcapil Kota Jambi.

Survey Tanggapan

x